Senin, 31 Januari 2011

Pernikahan sehatkan tubuh pria dan jiwa perempuan

ADA hikmah lain di balik sebuah pernikahan. Tak hanya akan mempersatukan kedua mempelai dalam sebuah ikatan suci, tapi pernikahan itu ternyata juga menyehatkan lho. Menurut sebuah artikel medis, pernikahan mampu meningkatkan stamina dan kebugaran pria, sedangkan perempuan akan lebih sehat secara batiniah.

Berbeda bagi masing-masing gender. Bagi pria, pernikahan akan menyehatkan tubuh mereka karena para istri biasanya akan menjaga pola hidup sehat sang suami. Sedangkan, bagi perempuan, pernikahan menyehatkan secara emosional karena mendapatkan sebuah nilai lebih dari suatu hubungan.

David Gallacher dan John Gallacher Dari University Hospital of Wales, Cardiff, menuturkan, "Cinta merupakan suatu perjalanan penuh dengan bahaya yang bisa menimbulkan berbagai pertanyaan tentang nilai cinta itu sendiri dan komitmen. Selama ini pun, hubungan jangka panjang yang stabil memang selalu dihubungkan dengan usia panjang."

Para peneliti itu pun memercayai sikap berkomitmen terhadap sebuah hubungan juga menimbulkan perasaan didukung, baik antarpasangan maupun dengan kerabat dan teman-teman. Otomatis, kesehatan jiwa dan gaya hidup mereka pun terbilang bagus

Di sisi lain, kisah cinta kaum remaja berisiko pada peningkatan gejala depresi. "Sepertinya, diperlukan kematangan usia sebelum seseorang bisa dikatakan siap menjalin sebuah hubungan cinta," kata David seperti dikutip dari The Telegraph, Kamis (27/1).

Mereka melanjutkan, usia optimal bagi perempuan untuk siap menjalin komitmen yakni antara 19 dan 25 tahun, sedangkan pada pria yakni 25 tahun. Pernikahan juga dianggap memberikan manfaat yang jauh lebih besar karena hadirnya sebuah komitmen, lebih dari sekadar hidup bersama.

Sumber: Media Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Maestro Intermezzo by Agus Supriyanto © 2008-2010.